Minggu, 27 April 2014

 09.54      No comments
     Belakangan ini UKM sangat berkembang di Indonesia, banyak UKM berbentuk kerajinan, pembuatan-pembuatan sandal, serta UKM lainnya. Di pembahasan ini, akan diberi contoh kegiatan usaha yang dilakukan oleh kerajinan batik, dalam melakukan hal pengambilan keputusan untuk mengembangkan usahanya. Di lihat dari contoh Usaha Kecil Menengah, seperti pembuatan usaha kerajinan batik, dalam hal ini usaha ini ada kendala dalam hal pemasaran, modal, dan tenaga kerja. Pengusaha lalu menerapkan pemasaran yang efisien dan efektif dengan tidak mengelurkan banyak biaya, pengusaha memilih pemasaran melalui online atau media social,  akhirnya semakin banyak permintaan melalui pemasaran online, pengusaha membutuhkan modal untuk memenuhi permintaan tersebut dengan cara mengajukan pinjaman kredit ke Bank, setelah disetujui oleh bank tersebut, usaha itu terus meningkatkan produksinya serta menambah tenaga kerja melalui modal yang dipinjamkan oleh bank tersebut. Berdasarkan contoh di atas, dapat dilihat bahwa pengusaha memilih alternatif-alternatif mana saja yang dapat diambil sebagai sebuah keputusan dalam hal mengembangkan usahanya di bidang kerajinan batik.

Sumber :
      Hasan, M. Iqbal. 2002 Teori Pengambilan Keputusan. Bogor : Ghalia Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget

Pages

Total Tayangan Halaman

Gunadarma University

Gunadarma University
Home Site Gunadarma

Blogger news

Rraka-Melupakanmu

ADITYA CHRISTIANTO

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Popular Posts